Sabtu, 03 Maret 2012

Beasiswa Unggulan Kemdiknas Gratis, "Siapa Taku?"

Beberapa hari ini saya terfokus dengan tujuan saya untuk memperoleh beasiswa S2 yang diselenggarakan oleh beasiswa unggulan kemdiknas. Beasiswa ini diperuntukkan bagi para calon calon mahasiswa yang mempunyai keahlian dan skil yang tinggi sehingga pantas untuk mendapatkan beasiswa ini. semoga dengan adanya beasiswa dari kementerian pendidikan ini dapat membantu bagi para siswa yang berprestasi maupun yang tidak mampu untuk membayar biaya perkuliahan. Disamping rutinitas dan kesibukannya tiap hari antara belajar dan bekerja saya sempatkan bila ada waktu luang untuk hanya sekedar menulis dan berbagi ilmu yang saya dapat selama ini walaupun hanya sebatas kemampuan saya.

Program beasiswa kemdiknas ini bisa diikuti seluruh masyarakat indonesia dimanapun berada dengan memperhatikan ketentuan ketentuan dan kriteria pemilihan yang sangat ketat dari kementerian pendidikan nasional. Semoga teman teman bisa memanfaatkan bantuan pemerintah ini untuk memperbaiki mutu pendidikan diindonesia sehinga indonesai mampu bersaing dinegara luar dan mengejar ketertinggalannya selama ini baik disegala bidang. dan saya mencoba keberuntungan itu dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan dapat di unduh di www.beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id.

Karena saya juga sangat mengharapkan untuk bisa memperoleh biasiswa ini agar dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi yaitu program S2 dan mampu menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat bangsa dan negara. Bila saya mendapatkan biasiswa ini entah kebahagiaan apa yang akan saya rasakan, mungkin tak dapat aku ungkapakan dengan kata maupun kalimat kalima nan indah seperti ungkapan puisi dan para pujangga. Dalam kesibukan dan aktifitasku tiap hari yang tak pernah ada istirahat saya masih sempatkan untuk belajar dan belajar lebih giat supaya dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman yang nantinya dapat berguan bagi saya maupun bagi masyarakat disekitar saya.

Dengan berbekal ilmu dan pengetahuan maka suatu akan mengalami kemajuan baik secara moral, teknologi maupun dalam bidang bidang lain. saya teringat tentang sebuah peribahasa yang berbungi "Tuntutlah Ilmu Walau Sampai ke Negeri Cina" bagaimana seseorang bisa menempuh pendidikan sampai kenegara cina bila dana untuk pergi kesana saja tidak punya, apalagi mau sekolah disana?? maka seyogyanya pemerintah membantu bagi masyarakatnya untuk dapat menempuh pendidikan yang layak. saya melihat dimasyarakat terutama didaerah saya banyak para pemuda dan pemudinya banyak yang putus sekolah karena keterbatasan dana. mereke lebih memilih putus sekolah dan membantu orang tua mereka hanya demi mengisi perut mereka yang kosong tanpa mementingkan pendidikan yang tinggi.

Bagaiamana bangsa ini bisa maju bila para pemuda dan pemudinya putus sekolah dan tak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. karena kesulitan dalam memperoleh beasiswa inilah maka banyak para pemuda dan pemudi merasa putus asa. Seyogyanya pemerintah juga dapat memperhatikan ini, jangan hanya memperhatikan bagi kalangan yang berduit dan berharta saja, berprestasi maupun tidak berprestasi bila seseorang tersebut mempunyai niat dan kemauan yang tinggi mereka dapa berhasil dan mencapai tujuan yang ingin dicapainya. Entah apa yang dilakukan dengan perjuangan yang sunguh sunguh maka semua itu dapat tercapai, walaupun kadang itu ditempuh dengan waktu yang lama dan dengan perjuangan yang sangat berat.

Marilah kita membangun bangsa ini menjadi bangsa yang bermoral dan beradap dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan yang tinggi sehingga bangsa ini bisa maju dan berkembang dengan didampingin ilmu pengetahuan teknologi dan Agama sebagai tonggak keberhasilan dalam membangun negeri. Yang sangat kami harapkan dari negara ini adalah adanya segala fasilitas pendidikan yang gratis tanpa memandang latar belakang dan pendidikan, karena sesungguhnya setiap orang membutuhkan pendidikan yang tinggi, hanya karena keterbatasan dana maka banyak diantara mereka putus sekolah. Sebenarnya ada niat untuk melanjutkan ke perguruan hanya karena keterbatasan orang tua sehinga mereka banyak melupakan akan cita citanya.

Sungguh tragis pendidikan di indonesia ini, mohon pemerintah dalam memberikan bantuan beasiswa bukan hanya terkusus bagi para siswa atau mahasiswa yang berprestasi, banyak diantara yang lainnya mempunyai keinginan yang tinggi untuk dapat melanjutkan, tapi dengan adanya seleksi yang ketat untuk memperoleh biasiswa ini, sehinga banyak yang mengurungkan niatnya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. ini dapat berdampak terhadap kemajuan bangsa tersebut. hanya segelintri orang yang mungkin lolos mendapatkan beasiswa ini, tapi sebaikany bagi yang belom mendapatkan kesempatan itu jangan pernah putus asa karena kita masih bisa berusaha bila ada kemauan dan niat yang luhur.

Semoga dengan adanya beasiswa ini dapat membantu bagi para masyarakat yang ada didaerah yang tidak mampu agar mendapatkan beasiswa unggulan ini dan memperoleh pendidikan yang layak. dan semoga kedepannya bangsa ini mempunyai generasi generasi muda yang cakap dan handal yang berwawaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan didampingi ilmu agama sebagai pilar persatua.

2 komentar:

ini nih beasiswa untuk anak bangsa..

moga beruntung dan sukses...

Posting Komentar