Minggu, 01 April 2012

Asa Dalam Hatiku

Terkadang dalam hidup kita dihadapkan pada sebuah cobaan yang berat dalam hidup ini, tapi dengan semua cobaan itu kita bisa lebih menjadi pribadi yang matang dalam menghadapi cobaan tersebut, karena cobaan itu dapat menjadi pelajaran untuk kita agar lebih baik lagi dalam menjalani cobaan dan halangan dalam hidup ini. manusia memang tak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanyalah milikya. ketika kita sedang patah hati, terkadang hidup didunia ini seakan tiada berarti, ini kadang sering terjadi pada generasi generasi muda yang sedang sedang mengalami pendewasaan. memang patah hati merupakan penyakit hati yang tak bisa diobati, hanya dengan cinta sejatilah sakit hati dapat terobati.

Dengan kita mencitai seseorang maka hidup akan lebih berwarna, cinta kadang sering membuat kita buta, buta akan harta dan buta segalanya. inipun sering terjadi dalam hidupku. kenapa setiap wanita yang aku cinta selalu aku lepaskan dengan begitu saja? aku tak tau apa kenapa ini aku lakukan, aku bahagia bila dia juga bahagia. wanita yang aku cintai slalu aku lepaskan karena aku tak mau menyakitinya. giliran aku yang dicintai, tapi kenapa aku tak mencintai dia? walaupun besar cintanya padaku tapi bila aku tak cinta maka hati ini tak dapat berbohong aku tinggalkan orang yang mencintaiku hanya karena aku lebih memilih aku yang mencintai.

Benarkah jalan yang aku lakukan ini, lebih enak dicinta apa mencitai? Hidup ini memang berat, sering kita dihadapkan pada berbagai masalah yang terkadang kita tidak bisa menghadapinya dengan fikiran dan otak yang bijak sehingga dapat merugikan orang lain maupun dirikita sendiri. cinta memang kejam, cintaku yang pertama aku lepaskan karena aku ingin melihatnya bahagia dan tak harus menyakitinya tapi kini kejadian itu terulang kembali padaku. wanita yang kucinta aku lepaskan kembali hanya karena aku ingin melihat dia bahagia.

Sedang berapa wanita yang mencintaiku, aku cuwekin begitu saja hanya karena aku lebih memilih untuk mencintai dan sama sama cinta, memang dia juga cinta dan sayang sama aku, itu terlihat dari semua sikap dan perhatiannya selama ini sama aku. tapi kenapa aku tak dapat mempertahankannnya dan selalu melepaskan setiap wanita yang aku cinta.?? setiap kenangan indah yang telah kita alami bersama, canda itu, tawa itu, suara itu semua masih teringat dan terukir dalam fikiranku. kau dan dia yang telah menghuni relung hatiku cinta itu perlahan tumbuh dan bersarang di dahan dan ranting hatiku yang rapuh ini. tapi kenapa setiap pohon cinta itu berbuah orang lain yang memetik buahnya? aku iklaskan diambil orang dengan hati yang legowo.
Walaupun kita tlah jauh tapi semua kengan kengan indah yang pernah kita lewati bersama masih bersemayam dalam dada dan fikiranku. setiap momen yang telah kita lewati kini hanya menjadi kenagan manis, masih teringat dalam fikiranku semua keinginan kita berdua dan program masadepan yang telah kita susun dengan sempurna kini menjadi hancur dan sia sia hanya menjadi kenangan yang tak pernah terwujud kembali.

Aku hanya bisa berpesan pada setiap wanita yang telah menghuni relung hatiku.. jagalah dirimu slalu semoga apa yang kamu tempuh kini menjadi jalan yang terbaik bagimu dan bagi orang yang mencintaimu. memang cinta tak harus memiliki, tapi aku percaya cintaku akan datang pada waktu yang telah ditentukan dan aku percaya semua itu akan lebih indah dari apa yang telah aku lakukan bersamamu. terimakasih atas semua cinta, perhatian dan kasih sayang yang telah engkau berikan selama ini. aku melepasmu karena aku mencintaimu, karena aku ingin melihat engkau bahagia, dan tak ingin aku menyakitimu.
Semoga apa yang telah aku lakukan ini agar lebih sempurna menjadikan aku pribadi yang tergar dalam menhadapi cobaan, tiada ang telah aku lakukan selama ini menjadikan hikmah dan motifasiku dalam menjalani hidu dendam dihatiku atas setiap apa yang telah engkau lakukan kepadaku. maafkan terhadap wanita yang mencintaiku tapi aku tak dapat membalas cintamu karena cinta tak dapat dipaksakan, cinta butuh proses teruslah berjuang untuk menaklukkan pujaan hatimu.

Sekian coretan asa ini aku tuangkan dalam tulisan yang sederhana ini mungkin bila ada waktu akan aku sambung lagi coretan ini karena masih banyak ide dan cerita dalam otakku yang tak dapat aku tuliskan seluruhnya. semoga ini bermanfaat bagimu dan bagiku sendiri. Amiin.........

0 komentar:

Posting Komentar