Jumat, 16 Agustus 2013

Seleksi CPNS 2013 Dimulai Bulan Oktober

Seleksi CPNS 2013 Dimulai Bulan Oktober - Sebanyak 60.000 CPNS akan direkrut oleh pemerintah pusat pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini. Jumlah tersebut merupakan peluang yang cukup besar untuk anda yang hendak melamar sebagai CPNS, dan jumlah tersebut juga banyak ditunggu-tunggu oleh sejumlah masyarakat.

Eko Prasojo, Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN) mengungkapkan, “berdasarkan agenda yang telah direncanakan, bahwa seleksi CPNS baru tahun 2013 ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober yang akan datang.”

Eko menambahakan, “dalam perekrutan CPNS baru tahun 2013 ini pertama kalinya kita akan menggunakan sistem yang lebih canggih lagi, yakni akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dan sistem tersebut digunakan untuk pelaksanaan seleksi CPNS bagi pelamar umum, dan untuk tenaga honorer akan menggunkan LJK.”

Program CAT tersebut nantinya akan dijalankan oleh setiap peserta yang akan mengikuti tes ujian CPNS, dan mereka akan menerima materi soal ujian CPNS via online. Kemudian mereka akan langsung menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Setelah itu, dengan secara langsung jawaban-jawaban yang telah diberikan oleh setiap peserta yang mengikuti tes ujian CPNS/CASN akan langsung masuk kedalam server pusat yang telah terhubung dengan computer peserta.

Dengan proses ujian CPNS yang akan menerapkan system Computer Assisted Test (CAT) tersebut nantinya setiap peserta tes ujian CPNS dapat dengan cepat mengetahui skor atau nilai yang mereka dapatkan dari hasil ujian yang telah mereka ikuti setelah mereka selesai mengerjakan soal-soal tes CPNS tersebut.

Eko menuturkan, “kami memiliki besar harapan dengan diterapkannya system tersebut pelaksanaan perekrutan CPNS dapat berjalan obyektif serta menghilangkannya KKN.” Dengan menerapkan sistem tersebut juga menghilangkan adanya proses kelicikan, seperti adanya proses rekayasa dalam hasil tes ujian. Mengapa demikian? Karena sistem komputer tersebut akan langsung memeriksa jawaban-jawaban setiap peserta ujian CPNS. Untuk belajar Metode metode Soal cpns 2013 sistem CAT sangat dianjurkan dan disarankan melatih diri sendiri dengan latihan soal CPNS Sistem CAT disini :  http://www.candrawira.com/2013/06/download-soal-soal-tes-honorer-cpns-k2.html .Metode ini sudah banyak diakui para pakar2 team pengamat kreatif soal2 CPNS. Contoh soal beserta latihannya bisa di download secara Gratis Gan.


“Walaupun pelaksanaan tes ujian tersebut dilaksanakan secara tidak serentak, akan tetapi setiap soal yang akan diberikan dijamin pasti berbeda antar peserta satu dengan peserta yang lainnya. Apalagi kita telah memiliki banyak persediaan soal yang cukup banyak,” ujar beliau. Penerapan sistem CAT tersebut juga merupakan salah satu target dari Sembilan percepatan reformasi birokrasi yang digunakan untuk bidang sumber daya manusia (SDM) aparatur. Ada beberapa hal yang akan lebih difokuskan lagi dalam proses reformasi bidang SDM tersebut, yakni kinerja setiap pegawai, promosi secara terbuka, serta rekrutmen.

1 komentar:

sumbere koh endi kie, tak melok menyebar luaskan menisan akiu,...

Posting Komentar