Selasa, 22 November 2011

BU ASIH GURU PELITA HIDUPKU


BU ASIH GURU PELITA HIDUPKU

Nama               ; Junaidi
Alamat             ; Ds. Pandanwangi Kec. Soko Kab. Tuban
Hp.                  ; 081949843604/085257958985
TTL                 ; Tuban 25 Mei

Ketika aku duduk dibangku TK di Ds. Pandanwangi aku diajar oleh seorang guru yang sering disebut dengan Bu Asih, sesuai dengan namanya “Asih” orangnya sangat baik hati dan ramah - tamah terhadap setiap murid yang diajarnya. Aku tak pernah lupa dengan pelajaran yang dia berikan, bahkan sampai sekarang suaranya masih terngiang mengingatkan aku pada setiap pelajaran yang diberikan kepada murid – muridnya.
Bu asih merupakan guru teladan dan pelita hidup, karena dengan pengabdiannya berpuluh puluh taun selalu setia mengabdikan hidupnya untuk mengajari anak anak yang mulanya tidak bisa apa – apa hingga bisa membaca dan berhitung. Selama berpuluh – puluh tahun bu Asih selalu sabar menghadapi cobaan yang datang silih berganti. Banyak diantara murid murid kadang sering membandel bahkan menyakiti hatinya, tapi dengan cobaan tersebut masih terbesit senyum manis di pipinya. Sehingga banyak murid – murid yang nyaman apabila di ajar olehnya.
Diusianya yang sudah tua sekarang ini bu Asih masih selalu setia mengabdikan dirinya mengajar anak anak TK dengan hati lapang dan kesabaran. Guruku teladanku, takkan terlupa ajaran ajaran yang telah engkau berikan kepadaku dan teman temanku. Bugurku banyak diantara murid muridmu sekarang ini sudah menjadi orang orang yang sukses mungkinkan mereka masih mengingat ajaran ajaran yang telah engkau berikan dahulu? Setitik ilmu yang engkau berikan dahulu begitu bermanfaat bagiku hingga sekarang, hingga aku mengerti tentang arti sebuah kehidupan. Karena dengan ilmu yang kau berikan, aku dapat merasakan manis dan pahit kehidupan ini hingga dapat aku jalani hidup ini bagaikan aliran air yang mengalir.
Bu Asih... pengabdianmu terhadap anak anak bangsa ini begitu besar, bahkan tak bisa terbayar oleh materi. Engkau selalu sabar dan setia mengajari kami dengan kelembutan hati dan keramah tamahanmu. Bangsa ini tak akan maju tampa bantuanmu oh.... guru teladanku. Engkau selalu tepat waktu tak pandang cuaca mendung, hujan, petir dan angin kau selalu setia menemani murid muridmu dalam menimba ilmu, mengajarkan arti dari sebuah kehidupan agar kelak nanti ketika dewasa mereka bisa memahami tentang kehidupan dengan ilmu yang mereka peroleh darimu.
Di kehidupan desa yang sepi ini engkau mendidik anak anak yang buta huruf, engkau ajarkan membaca dan menulis bahkan berhitung. Kesabaranmu dan ketelatenanmu membina dan mendidik mereka hingga pandai tak pernah aku lupakan sampai kapanmu. Walaupun terkadang banyak orang yang memandang remeh tentang pekerjaan yang engkau jalani sekakarang ini.
Bu Guruku Teladan Hidupku, bahkan ketika engkau berpapasan di jalan denganku, kau selalu menyapaku dengan guratan senyuman dipipimu walaupun aku terkadang tidak sempat membalas senyuman kepadamu. Sampai kapanpun engkau selalu berhati lembut dan ramah terhadap muridmu,  walaupun banyak diantara muridmu melupakanmu. Ilmu setitik yang engkau berikan kini telah menjadi danau ilmu pengetahuan bagiku. Dan tak akan terlupa sampai kapanpun atas jasa jasamu Oh..... Guru Teladan dan Pelita Hidup.

Nama Guru            ; Bu Asih
Alamat                   : Sokosari Kec. Soko Kab. Tuban
Sekolah TK           ; Ds. Pandanwangi Kec. Soko Kab. Tuban

1 komentar:

Posting Komentar